Sabtu, 25 Januari 2014

Awal jalan di BEM Fak.Ilmu Komputer & Tek.Informasi (FIKTI)


Ok, semanat pagi semuanya, btw gak kerasa ya udah lama juga gak aktif di blog lagi, setelah banyak menjalani rangkaian kegiatan yang cukup menyibukkan,,,

he he he

Ok untuk post pertama ini saya akan coba posting mengenai salah satu organisasi yang saya ikuti di kampus, organisasi ini adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan teknologi Informasi atau biasa dikenal dengan BEM FIKTI.

Pada awalnya, saya masuk ke BEM FIKTI ini pada pertengahan tahun 2012,  waktu awal"nya sih saya diberitahu oleh teman saya bahwa saat itu sedang ada penerimaan pengurus BEM Baru untuk periode 2012-2013, saat itu pula saya langsung mendaftar berdasarkan persyaratan yang dibutuhkan.

Dalam pelaksaannya, untuk masuk mejadi pengurus BEM, ternyata cukup menantang juga ya, mulai dari tes pengetahuan sekitar kampus, pengetahuan umum, public speaking dan mengemukakan pendapat, serta tes wawancara. Semua itu dilakukan dalam waktu satu hari, dan itu terasa cukup melelahkan, setelah semua tes dilalui , dan dari masing-masing tes ada eliminasinya, akhirnya gak sangka bisa sampai tahap akhir dan di terima, disaat itu pula telah bertambah keluarga baru saya, dan disaat itupula bertambah tanggung jawab yang saya miliki.

Setelah proses seleksi tes demi tes, ternyata ada tahap selanjutnya, yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan/LDK, pengumuman kepengurusan, dan rapat kerja. Untuk tahap LDK, disana kita dilatih secara mental untuk dapat memiliki jiwa pemimpin, setelah proses ldk selesai berlanjut ke acara selanjutnya yaitu proses pembagian kepengurusan/Staffing, dalam kepengurusan periode 2012-2013 saya dipercaya untuk masuk kedalam Divisi Olahraga, dan Kesenian (OrKes).

Setelah itu, kami masuk kedalam tahap rapat kerja, oh ya rapat kerja itu adalah sebuah proses dalam organisai dimana pada saat itu, dilakukan pembahasan mengenai apa saja yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan.

Mau tau ada apa saja selama satu periode tersebut, simak di postingan berikutnya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar